Sabtu, 27 Juni 2015

As Seen On Tv by Christian Simamora

“Gue nggak marah sama lo doang. Gue juga marah sama diri gue yang begitu mencintai lo sampai rela menunggu lama. Menunggu lama seperti orang bodoh. Membiasakan diri dengan serangan nyeri setiap kali gue ngeliat lo sama cewek entah siapa....”


Nah, kali ini aku bakal bahas tentang novel dari penulis Christian Simamora. Doi sendiri termasuk penulis yang juga udah tenar di Indonesia. Sayang nya, pertama kali beli novel christian itu adalah novel All You Can Eat. Mungkin untuk beberapa kalangan yang ngebacanya nganggap alur ceritanya biasa aja.

Tapi enggak buat aku....

Dengan cerita hubungan seorang cewek dengan brondong? Oh, lebih spesifiknya, adik temannya. Jadi... yah, gak terlalu sreg aja gitu baca novelnya.

Jadi beberapa kali ke toko buku, selalu liat beberapa novel Christian Simamora pasti bakal masuk best seller, tetap aja aku masih ragu buat beli novel penulis ini.

Sampai, aku lagi bosan dan gak tau mau beli novel apa waktu aku lagi di toko buku. Dan aku berdiri di hadapan kumpulan novel yang letaknya hampir dekat dari pintu masuk toko buku. Kalo gak salah sih, jajaran best seller? Hm, lupa juga. Intinya, aku nemu lah satu novel.

As Seen on TV


Baca sinopsis belakangnya, hem... gak jelas (karena Christian Simamora jarang sih mau ceritain cerita novel nya di bagian sinopsis. Hahahaha. Biasanya dia cerita alasan dia buat novel itu, dari mana inspirasi novel itu, atau lain lain). Nah, karena masih penasaran, aku ambil ASOT yang udah terbuka plastiknya, terus baca bagian ending doang. Iya, bagian ending. Tapi itu untuk ngeliat apa endingnya bakal sad atau happy, apa memang tepat kubeli atau enggak.

Nah, karena itu happy ending, jadi makin pengen beli dong. Di tambah kata mbak-mbak kasir novel nya lagi banyak banget di cari karena ceritanya enak.

Terakhir, ASOT sudah nangkring di plastik belanjaan. Hahahaha.

Dan sampai sekarang, aku GAK PERNAH nyesal beli novel As Seen On TV.

Oh, thanks god!



Cerita novel ini mungkin cukup banyak mengena untuk beberapa orang yang baca. Ceritanya dimulai dari Kendra dan Javi. 2 orang berbeda kelamin yang udah sahabatan bertahun tahun, dari mereka sekolah sampai mereka kerja. Nah, si kendra ini punya perasaan yang ‘lebih’ ke javi, sahabatnya. Tapi javi nya gak pernah sadar dan malah selalu berhubungan dengan cewek-cewek lain.

Hubungan mereka mulai renggang sejak permainan truth or dare yang mereka lakukan di villa salah satu sahabat mereka. Setelah pulang dan akhirnya pun berbaikan dengan javi, kendra memutuskan untuk keluar dari cafe tempat javi dan ingin melanjutkan pekerjaannya yang lain.

Suatu hari ketika mereka pergi ke suatu acara untuk menghadiri perkumpulan pengoleksi mobil mobil lama, Kendra bertemu dengan Orion. Cowok yang tipe nya enggak jauh beda sama Javi. Tapi, sejak pertama kali ketemu Kendra, Orion tertarik dan berusaha mendekati Kendra.

Sejak Orion dan Kendra dekat dan akhirnya pacaran, Javi jadi bete. Bete karena Kendra lebih banyak ngehabisin waktu sama Orion. Bete karena sahabat mereka jadi ngejek-ngejekin Javi terus.
Dan bete, karena Javi gak suka Kendra jalan sama cowok lain...

Di novel ini sendiri karakter Javi dan Kendra itu suka banget sama yang namanya Peter Pan. Well, salah satu alasan aku menjadikan novel ini favorit aku. Karena salah satu cerita fiksi disney favorit aku juga Peter Pan (that’s why this blog name theacornandthimble).

Untuk rating novel ini... eum, well.... 4,8/5. Karena, yaaaah, keren lah ceritanya. Pokoknya salah satu yang bakal aku saranin kalo teman ada yang nanya “Novel apa nih yang enak dibaca?”

So, Enjoy the story!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar